Cara Mengetahui WA Disadap

AP Finance – Chat melalui aplikasi WhatsApp merupakan hal yang sudah tidak asing lagi. Malah sekarang orang orang beralih ke WA untuk mengirim pesan atau pun menelpon. Tapi tahukah kamu bahwa bisa saja wa kamu disadap oleh orang lain? Lantas bagaimana cara kita mengetahui bahwa WA kita disadap oleh orang lain?

Penggunaan aplikasi WhatsApp memang lebih memudahkan dan efisien ya dalam berbagai hal. Sampai sampai orang saat ini akan menghubungi melalui WA. Inilah perkembangan dari teknologi jaman now ya.

Ditambah lagi fitur yang dimilikinya pun cukup banyak dan semakin baik.

Di masa pandemi seperti saat ini, penggunaan WA memang menjadi alternatif yang sangat membantu di segala bidang ya, baik itu sekolah, pekerjaan, dagang, dan masih banyak kegiatan lainnya.

Hubungan dengan pasangan kamu pun sekarang dimudahkan melalui aplikasi satu ini ya. Apalagi saat ini memang dibatasi untuk keluar rumah ya, jadi mau tidak mau waktu kita untuk bertemu pasangan kita dihabiskan melalui ponsel.

Namun tak jarang juga banyak hal hal yang sering kita lihat di berbagai media ya mengenai perselingkuhan dan sejenisnya.

Nah bisa jadi hal hal seperti inilah yang menimbulkan kecurigaan dan juga niat niat untuk menyadap WA milik pasangan kamu. Selain itu yang lebih parahnya lagi, apabila ada pihak pihak yang tidak bertanggung jawab meretas WA kamu untuk mengambil keuntungan lainnya atau menipu orang orang yang ada pada kontak kamu.

Bukankah hal tersebut sangat berbahaya ya?

Lalu bagaimana cara kita mengetahui apakah nomor WA kita disadap oleh orang lain atau tidak?

Karena bagaimana pun akan sangat berbahaya jika data yang ada pada aplikasi WA kamu diketahui oleh orang yang menyadap nomor kamu ya.

Oleh karena itu, artikel APFinance kali ini akan mengulas tentang cara mengetahui nomor WA kita disadap atau tidak. Simak cara mengetahuinya yang akan dijelaskan di bawah ini ya.

Bagaimana Cara Mengetahui WA Disadap atau Tidak?

Cara Mengetahui WA Disadap

Cara Mengetahui WA Disadap

Kita bisa mengetahui WA kita disadap oleh orang lain atau tidak dengan melihat ciri ciri yang ditunjukkan ya. Adapun berikut ini ciri ciri dari WA yang disadap oleh orang lain antara lain:

1. Terdapat pesan yang telah terbaca

Dengan melihat pesan telah dibaca, kamu dapat mengetahui apakah WA kamu disadap atau tidak oleh orang lain.

Karena aneh ya jika pesan yang belum kamu baca tiba tiba sudah berubah tanda menjadi telah terbaca.

Namun, bagi kamu yang mengaktifkan fitur tidak dibaca tentunya akan sulit mengetahui menggunakan cara ini ya.

Selain dari itu, akun yang ada pada WhatsApp kamu telah disalin ke aplikasi cloning WhatsApp dengan menggunakan kode QR yang telah menggunakan WhatsApp Web.

Itu sebabnya pastikan jika kamu telah selesai menggunakan WhatsApp Web untuk menonaktifkan dan keluar ya. Supaya tidak ada orang yang dapat mengaksesnya lagi setelah kamu.

2. Keluar dari Akun WhatsApp dengan Tiba-tiba

Seperti yang kita ketahui, jika membuka WA pada dua perangkat dengan nomor yang sama tentu tidak bisa ya. Akun yang ada di ponsel kamu akan secara otomatis keluar sendiri.

Jadi, saat kamu membuka aplikasi WA, kamu tidak dapat masuk ke WA kamu karena akun WA kamu telah keluar.

Jika kamu tidak merasa membuka akun WA kamu menggunakan ponsel yang lainnya, kamu patut curiga bisa jadi nomor WA kamu sedang dibuka oleh orang lain.

3. Terdapat Pesan yang tidak Dikirimkan oleh Pemilik

Kamu merasa asing terhadap pesan yang tidak kamu kirimkan. Namun, pesan itu dikirimkan menggunakan nomer kamu.

Nah bisa jadi hal ini dikirimkan oleh seseorang yang sedang menyadap akun WA kamu.

4. Status Online padahal WA tidak Aktif

Ketika kamu melihat menggunakan WA orang lain bahwa status WA kamu online padahal WA kamu sedang tidak aktif. Artinya, WA kamu sedang disadap oleh orang lain.

5. Mendapat Kiriman OTP

Hal yang paling mudah untuk ditandai yaitu adanya pesan yang mengirimkan kode OTP melalui SMS.

Kamu patut curiga dan jangan memberikan kode OTP tersebut kepada orang lain ya.

Bersamaan dengan SMS OTP tersebut, ternyata saat membuka akun WA kamu keluar dari aplikasi itu artinya WA kamu sedang di cloning oleh orang lain.

Kamu perlu berhati-hati dengan kejadian kejadian seperti itu ya. Karena bagaimana pun juga hal tersebut bisa berbahaya.

Selain itu, kamu juga jangan mencoba coba untuk menyadap akun WA milik pasangan kamu, karena bagaimana pun juga kamu harus mempercayai pasangan kamu. Selain itu juga hal tersebut melanggar privasi pasangan kamu.

Baca Juga:

Demikian ulasan AP Finance yang telah dijelaskan dan semoga ulasan ini dapat membantu kamu lebih waspada lagi pada akun milik kamu ya. Sekian dan terima kasih.